UA-71081859-1 Fakta di Balik Tas Rajut yang Perlu Anda Tahu | Wb palupicollection

Rabu, 30 Desember 2015

Fakta di Balik Tas Rajut yang Perlu Anda Tahu

11 Fakta di Balik Tas Rajut yang Perlu Anda Tahu

tas-rajut-kulit asli
rajutan-reguler-2

aneka-tajutan-tas
Apa yang Anda tahu tentang tas rajut?
Apakah yang tersirat dalam benak Anda ketika mendengar tas rajut?
Apakah itu DOWA atau KAAY?
Bisa jadi pernyataan berikut yang akan Anda lontarkan
Tas rajut?
Pasti mahal harganya kan?
Mungkin itu jawabannya. Tidak salah memang tapi tidak juga sepenuhnya benar…
Diantara perkembangan pasar mengenai tas rajut saat ini, ditandai dengan banyak munculnya aneka model tas rajut terbaru dengan berbagai macam tipe dan ukuran. Bahan yang digunakan pun cukup bervariatif, tidak melulu menggunakan benang nylon saja. Namun, bisa juga memanfaatkan bahan alami seperti eceng gondok, jerami dan lain sebagainya.
Handle atau talinya pun juga sangat bervariasi. Tergantung jenis, ukuran dan bahan dasar tasnya itu sendiri. Khusus untuk Tas rajut yang berbahan benang nylon, tali atau handlenya menggunakan bahan vinil (viroteq).
Ada juga kelas yang lebih tinggi, yaitu premium. Tas jenis premium dan tas rajut ekslusif ini semua bahannya menggunakan bahan berkwalitas super.
Ditinjau dari segi sejarahnya tas rajut memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri diantaranya ada 11 fakta di balik tas rajut yang perlu Anda tahu di antaranya adalah:

1. Riwayat pemberian nama

Penamaan sebuah tas rajut sesungguhnya tidak begitu saja memberikan nama dan juga tidak asal cantik atau keren.
Tetapi sarat dengan sebuah history yang cukup unik dannyeleneh.
Hal ini terkait dengan sebuah proses dari mulai pemilihan warna benang rajutnya, kombinasi warnanya, bentuk/model rajutannya, sampai berkaitan dengan nama Si Perajutnya itu sendiri.
Maka dari situlah hingga terlahir sebuah nama untuk memberikan identitas pada tas rajut itu sendiri, yang bertujuan agar dapat dikenang sepanjang masa. Misalnya nama tas rajut “Bludee”.
Nama ini diangkat karena waktu itu tas rajut sudah jadi tapi belum ada ide untuk pemberian nama, maka jadilah nama Bludee yang bisa diartikan “Belum ada ide”. dan masih banyak lagi nama-nama yang begitu bersejarah.

2. Dari segi model rajutannya

Dilihat dari bentuknya, macam-macam tas rajut juga memiliki ratusan model pola rajutan. Misalnya:
a. Pola Tribal
pola-rajutan-tribal
Pola ini membentuk garis-garis memanjang yang sangat khas, yang biasanya terdiri dari tiga warna berselang-seling. Motif ini sering dipakai untuk membuat dompet. Karena pola rajutannya gampang
b. Pola tonjolan
pola-rajutan-tonjolan
Pola rajutan seperti ini sangat simple dan cantik. Sehingga paling sering disarankan untuk dicoba bagi para pemula yang baru belajar membuat pola rajutan.
Karena memang proses membuatnya tidak terlalu rumit, bahkan sangat mudah, cukup dengan merajut semua barisnya dan bisa dengan hanya menggunakan satu jenis warna benang.
Dengan satu benang pun tidak masalah karena hasil akhirnya adalah pola rajut yang unik dan cantik, dengan aksen tonjolan besar-besar.
c. Pola kipas
rajutan-kipas
model pola ini terlihat banyak lilitannya,dan terkesan njlimet, tetapi kalu dilihat secara ditail ini sangat sederhana. Biasanya digunakan untuk membuat tas-tas yang berukuran besar. sehingga ada sebuah tas yang namanya diambilkan dari nama polanya, yaitu CIPASCO diambil dari nama pola rajutan ‘kipas”
(foto tas cipasco)
d. Pola Pinepe (nanas)
pola-rajutan-nanas

e. Pola Daun

pola-rajutan-daun

f. Pola Jaring

Pola ini lebih simple karena lilitannya jarang-jarang. Karena pola rajutannya sangat simple sehingga Tas rujut ini diberi nama Simply, seperti gambar berikut ini
pola-rajutan-jaring

g. Pola Diamond

pola-rajutan-diamon

3. Perajutnya

pengarajin-tas-rajut
Para perajut tas ini sudah berpengalaman hingga puluhan tahun. Jadi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.
Para perajin tas rajut ini didominasi oleh kaum hawa, ibu-ibu rumah tangga. Maka dengan keuletan, kesabaran, dan ketelatenan para ibu-ibu desa ini bisa menghasilkan karya yang kaya dengan nilai keunikan dan nilai ekonomis.

4. Fitur tersembunyi

aneka-jenis-handle
tidak semua orang tahu bahwa dibalik tas rajut yang Anda pakai ternyata menyimpan sebuah rahasia pada sisi talinya, Diantaranya posisi tali dan handle yang tidak banyak diketahui antara lain misalnya pada tas rajut Golchee dan tas rajut Rana.

5. Furing Daleman

daleman-tas-rajut-asha
Sebagian besar tas rajut menggunakan kain furing sebagai lapisan dalamnya. Namun untuk jenis tas premium, dalemannya menggunakan kain waterproof yang dikenal dengan kain anti air atau tahan air.
Artinya, jika tas rajut Anda terkena air dan benang rajutannya basah, maka airnya tidak sampai menembus ke dalam. Jadi barang-barang bawaan Anda seperti Hp, Dompet dan aksesories lainnya pasti aman.

6. Pengguna

tas-rajut-untuk-pakaian-yang-casual
Karena tas rajut ini diciptakan sebagai  pelengkap kecantikan seorang wanita, maka para pengguna atau pemakai tas ini kebanyakan adalah para wanita.
Tak heran jika siapapun dan apapun profesinya, para wanita tentu sangat mendambakan tas rajut seperti ini.
Entah itu para mahasiswi, wanita karier, atau bahkan ibu rumah tangga sekalipun, rasanya belum puas kalau belum memilikikoleksi tas rajut.
Kapan giliran Anda ?
Ada berapa koleksi tas rajut Anda?
Saatnya untuk pilih-pilih model tas rajut terbaru di sini.

7. Masalah retur

Bila Anda membeli tas rajut merk “Kaay” Anda akan mendapatkan fasilitas kemudahan dalam meretur barang.
Jika tas Anda rusak atau tidak sesuai pesanan, maka “Kaay” akan memberikan layan gratis untuk itu, tentu saja syarat dan ketentuan berlaku ya :)

8. Garansi servis

memasang-keling-tas-rajut
“Kaay” juga memberikan garansi servis geratis bagi para pelanggannya jika tas rajutnya rusak.
Misal resletingnya rusak, kelingnya copot, handlenya putus, gasphernya patah.
Silahkan langsung menghubungi para cs-nya pasti akan segera direspons.

9. Biaya perawatan sangat mudah

tissu-pembersih-tas-rajut
Anda tak perlu khawatir dan bingung soal perawatan tas rajut. Merawat tas rajut sangatlah mudah. bila kotor cukup dicuci dibilas secukupnya. Hindari menjemur langsung terkena matahari. Cukup diangin-anginkan saja. Karena sengatan matahari dapat mengakibatkan cepat pudarnya warna benang.
Cara menyimpannya pun juga gampang, simpan di lemari dan jangan digantung.
Untuk cara perawatan tas rajut, BACA tutorialnya di sini.

10. Model unik dan beragam








tas-rajut-kulit aslitas-rajut-kulit asli

Selalu baru dan up to date dalam merancang tas rajut. Jadi tak heran jika tas rajut selalu menampilkan wajah baru dan gak ada matinya.
Karena para perajinnya pun rajin berinovasi dan kreatif serta berupaya agar ide-ide baru selalu muncul, karena memang perajutnya konsen dalam menangani hal ini.

11. Poroses pembuatan

reparasi-tas-rajut
Jika Anda pesan tas rajut, biasanya akan dijanjikan berapa lama proses membuatnya. hal ini karena memang tas rajut membutuhkan ketelitian dalam merajutnya.
Mulai dari pemilihan benang, warna kombinasi benangnya, sampai hal-hal yang sangat detail tentang aksesoris yang akan disematkan pada tas tersebut. Misalnya ritsnya jenis apa, talinya, hingga furing dalemannya.

sumber: http://blog.jualtasrajut.com/jual-tas-rajut-murah/

1 komentar:

  1. saling berbagi dan menjalin silaturahmi, artikel yg sangat berguna tetap semangat posting dan visit back lagi ya di Grosir Baju Rajutan

    BalasHapus

 

Wb palupicollection Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang